A. Micro VS Macro Level Effect

Photo_20180417_183842
2.A.1 Original Picture

Nah, sekarang kita akan membahas mengenai level efek pada media massa nih. Pernah gak sih, kalian berpikir kalau TV menyebabkan kekerasan? Atau bahkan dengan adanya iklan beer menyebabkan tingkat konsumsi alkohol bertambah? Eittsss, jangan salah dulu, walaupun banyak yang berkata bahwa media menyebabkan perilaku yang cenderung buruk, tapi banyak juga bukti yang mengatakan bahwa media tidak menyebabkan hal tersebut.

Selanjutnya kita akan membagi efek media nih, yaitu pada level mikro dan makro. Pada level mikro, efek media dirasakan secara personal, singkatnya ada orang yang merasakan dan ada yang tidak merasakan efek media tersebut. Sedangkan pada level makro, media berpengaruh pada tingkat iklim budaya atau kultural.

Chadwick
2.A.2 https://bit.ly/2GJoIhi

 

Daftar Pustaka

Baran, J Stanley. (2009). Introduction To Mass Communication : Media Literacy and Culture. New York : The McGraw-Hill Companies

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s